Polres Situbondo Dukung Gerakan Peduli Lingkungan Triathlon “The Rising Tide” Bali-Jakarta

 

SITUBONDO, Polres Situbondo turut serta mendukung gerakan peduli lingkungan “The Rising Tide” yang digagas Mulung Parahita, melalui Triathlon yang menempuh perjalanan sepanjang 1.293 kilometer, dalam kurun waktu selama 30 hari 18 Juli – 17 Agustus 2022 dari Bali menuju Jakarta.

Kamis Sores (21/7/2022) Peserta Triathlon “The Rising Tide” tiba di Mapolres Situbondo sebagai salah satu cek poin pelari Triathlon untuk beristirahat beserta para relawan untuk beristirahat sebelum melanjutkan kegiatan.

Sebelumnya, peserta Triathlon “The Rising Tide” start dari Puri Ageng Blahbatuh Bali dengan bersepeda sepanjang 135 kilometer menuju Pelabuhan Gilimanuk. . Dilanjutkan berenang sejauh 5 kilometer dari Pura Segara Rupek hingga Pantai Watudodol. Dan dilanjutkan berlari sejauh 1.153 km dari Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi hingga Monumen Nasional Jakarta.

Para peserta Triathlon “The Rising Tide” dan relawan disambut oleh Wakapolres Kompol Pujiarto,S.H., M.H Bersama Pejabat Utama dan Tim Medis dari Urkes Polres Situbondo.

“ Misi dari Triathlon “The Rising Tide” adalah mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan utamanya tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik “ terang Kompol Pujiarto,S.H., M.H

Lebih lanjut, Kompol Pujiarto,S.H., M.H mengatakan Polres Situbondo turut serta mendukung kegiatan gerakan peduli lingkungan Triathlon “The Rising Tide” dengan memberikan pengamanan dan pengawalan kepada para peserta dan relawan dan juga menyiapkan tenaga medis serta memberikan fasilitas tempat istirahat.

“ Polres Situbondo mendukung penuh kampanye baik ini, karena menjaga kelestarian lingkungan sangat penting untuk keberlangsungan lingkungan Indonesia dan dunia. Dimulai dengan mengelola sampah khususnya sampah plastic “ terang Kompol Pujiarto,S.H., M.H

Sementara itu, peserta Triathlon “The Rising Tide” Muryansyah yang akrab dipanggil Yansyah mengatakan bahwa Triathlon “The Rising Tide” adalah salah satu bentuk representasi keprihatinan terhadap lingkungan di Indonesia dan dunia dengan  perjuangan akar rumput yang tidak dikenal oleh orang, anak-anak muda yang disatu sisi ingin mendorong adanya perubahan.

“ Syukur gelombang ini baru saja mulai mendapat dukungan tokoh nasional. Sejak deklarasi sejak 7 Juni 2022 di Jakarta hadir Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) diwakili oleh Inspektur Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sidarto Danusubroto yang kemudian menggaungkan ini dengan mengajak para pemerhati lingkungan dan tokoh nasional memberi dukungan. Kegiatan ini juga didukung oleh TNI Angkata Laut dan IDI “ ucap Yansyah

Lebih lanjut, Yansyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.  dan Pemerintah Daerah Situbondo dalam hal ini Waki Bupati Nyai Hj. Khoirani, S. Pd., M.H., atas dukungan dan penyambutan kepada peserta dan relawan.

“ Terima kasih sudah disambut dengan baik di Polres Situbondo dan juga didukung oleh Wakil Bupati Situbondo. Kami ingin menunjukkan data bahwa masyarakat itu peduli lingkungan, termasuk masyarakat Situbondo. Nantinya Kami ingin memberikan infromasi masyarakart secara luas dan aksi nyata dengan mendorong Pemerintah Pusat untuk membangun fasilitas sepanjang rute bagiamana untuk memulihkan lingkungan “ tutup Yansyah


Lebih baru Lebih lama